Perlindungan Asuransi Kendaraan

<p>Kendaraan Mitra terlindungi asuransi secara komprehensif dengan detil pertanggungan sebagai berikut:</p> <ul> <li>Pertanggungan akan kehilangan kendaraan</li> <li>Pertanggungan atas kendaraan yang mengalami kerusakan, baik sebagian maupun rusak total yang disebabkan oleh: <br>- Kebakaran, <br>- Tabrakan dan/atau benturan dengan mobil lain,<br>- Tergelincir, terbalik, dan terperosok, <br>- Angin topan, badai, hujan es, banjir, dan/atau tanah longsor, serta <br>- Perbuatan jahat pihak ketiga (orang lain)&nbsp;</li> <li>Pertanggungan atas tuntutan kerugian dari pihak ketiga yang diakibatkan oleh suatu kecelakaan sebesar Rp 25,000,000&nbsp;&nbsp;</li> </ul> <p>Jika terjadi claim, Mitra tetap memiliki resiko sendiri (own-risk) yang harus dibayarkan saat proses pengajuan claim asuransi, dengan detil sebagai berikut:</p> <ul> <li>Atas kerusakan kendaraan dan tuntutan pihak ketiga sebesar Rp 300,000 per kejadian</li> <li>Atas kehilangan : 5% dari nilai kendaraan</li> <li>Atas angin topan, badai, hujan es, banjir, dan/atau tanah longsor : 5% dari nilai klaim yang disetujui<br></li> </ul> <p>Mitra diharuskan melakukan perbaikan kendaraan di bengkel rekanan yang ditunjuk oleh pihak Asuransi.&nbsp;</p>

Perlindungan Dalam Keadaan Darurat

<p>Demi menjamin keamanan dan keselamatan Mitra, fasilitas dan perangkat keamanan akan diberikan kepada Mitra dalam bentuk:</p> <ul> <li>Tombol darurat yang terhubung dengan pusat kendali GOFLEET, serta</li> <li>Bantuan darurat di jalan selama 24/7.</li> </ul>

TANYA-JAWAB (Panduan jika terjadi Kecelakaan)

<p><strong>Q: Jika terjadi kecelakaan, baik karena kesalahan pribadi maupun kesalahan orang lain, apa</strong><br><strong>prosedur yang harus saya lakukan?</strong><br>A: Mitra dapat melakukan laporan dengan Command Center GOFLEET dengan ketentuan<br>sebagai berikut:<br> 1. Mitra menghubungi GOFLEET melalui pesan WhatsApp dari akun official GOFLEET<br> 2. Command Center GOFLEET yang aktif 24/7 akan melakukan verifikasi data dan<br>memproses laporan awal<br> 3. Command Center akan langsung menghubungi Mitra secara langsung untuk memandu<br>proses berikutnya.<br> 4. Jika terdapat kerusakan terhadap mobil, Mitra dapat menghubungi pihak Asuransi Astra secara langsung untuk melakukan proses claim<br> 5. Jika membutuhkan pengobatan medis, Mitra dapat menghubungi pihak Astra Life<br>secara langsung untuk melakukan proses claim berupa pengembalian dana atas biaya<br>pengobatan<br><br><strong>Q: Apa ada team GOFLEET yang mendampingi saat proses perdamaian?</strong><br>A: Tidak ada pendampingan terkait resiko di sisi driver saat terjadi kecelakaan.<br><br><strong>Q: Jika saya terlibat dalam keadaan darurat, apa yang harus saya lakukan?</strong><br>A: Mitra dapat menghubungi GOFLEET melalui pesan WhatsApp dari akun official GOFLEET atau menekan tombol darurat yang terdapat di sisi pengemudi. Pihak Command Center akan langsung menghubungi Mitra untuk penanganan lebih lanjut. Jika kondisi kendaraan mogok, GOFLEET akan mengirimkan bantuan berupa roadside assistance.<br><br><strong>Q: Jika terjadi kecelakaan, dokumen apa yang harus saya siapkan untuk pengajuan proses</strong><br><strong>asuransi?</strong><br>A: Mitra diwajibkan untuk mempersiapankan dokumen berikut untuk pengajuan proses klaim:<br><br> 1. Untuk Kendaraan yang hilang dicuri atau kerusakan berat (total loss only):<br> (a) Berita acara kehilangan kejadian/kronologi terjadinya kehilangan atau kecelakaan<br>secara lengkap dan jelas (asli);<br> (b) Surat Keterangan dari Kepolisian setempat (asli);<br> (c) Fotocopy STNK; dan<br> (d) Fotocopy SIM Mitra.<br><br> Dokumen tambahan untuk Kendaraan yang hilang dicuri :<br> (a) Surat Keterangan kehilangan yang dikeluarkan oleh Kadit Serse Polda setempat a/n<br>Kepala Kepolisian Daerah setempat (asli);<br> (b) Surat Tanda Pemblokiran STNK dari Polda setempat (asli);<br> (c) Surat Pernyataan kesanggupan untuk pengurusan surat-surat di Polda (asli dan<br>bermaterai).<br><br> 2. Untuk kecelakaan yang bukan diakibatkan/tanpa melibatkan pihak lain atau tanpa sengaja:<br> (a) Berita acara kehilangan kejadian/kronologi terjadinya kehilangan atau kecelakaan<br>secara lengkap dan jelas (asli);<br> (b) Surat Keterangan dari Kepolisian setempat (asli);<br> (c) Fotocopy STNK; dan<br> (d) Fotocopy SIM Mitra<br><br> 3. Untuk kecelakaan yang mengakibatkan adanya tuntutan dari pihak ketiga:<br> (a) Berita acara kehilangan kejadian/kronologi terjadinya kehilangan atau kecelakaan<br>secara lengkap dan jelas (asli);<br> (b) Surat Keterangan dari Kepolisian setempat (asli);<br> (c) Fotocopy STNK;<br> (d) Fotocopy SIM Mitra (termasuk SIM pengemudi kendaraan pihak ketiga); dan<br> (e) Surat Tututan dari pihak ketiga (asli).<br><br> 4. Untuk kecelakaan yang diakibatkan oleh Pihak Ketiga:<br> (a) Berita acara kehilangan kejadian/kronologi terjadinya kehilangan atau kecelakaan<br>secara lengkap dan jelas (asli);<br> (b) Surat Keterangan dari Kepolisian setempat (asli);<br> (c) Fotocopy STNK;<br> (d) Fotocopy SIM Mitra (termasuk SIM pengemudi kendaraan pihak ketiga); dan<br> (e) Surat Tuntutan kepada pihak ketiga (asli).<br><br> 5. Untuk kehilangan salah satu perlengkapan aksesoris standard dan aksesoris yang tidak<br>standard:<br> (a) Berita acara kehilangan kejadian/kronologi terjadinya kehilangan atau kecelakaan<br>secara lengkap dan jelas (asli);<br> (b) Surat Keterangan dari Kepolisian setempat (asli);<br> (c) Fotocopy STNK; dan<br> (d) Fotocopy SIM Mitra.</p>